Kamis, 21 November 2013

My opini to Multimedia :)

assalamualaikum wr.wb
saya akan becerita about multimedia ,, di artikel yang saya tulis ini mengenai suka duka menjadi anak multimedia, saran , kritikan , dll , semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sebagai inspirasi..:)dan memuaskan rasa keingin tahu'an tentang mltimedia yang mungkin sangat asing ditelinga ..

sebelumnya saya minta maaf , awal artikel yang saya tulis terkesan cerita pribadi , tapi itu semua tentang multimedia yang selalu hadir dihariku dan di MALAMKU .. :)

awal cerita dengan pertanyaan :)
apa yang terlintas dipikiran anda tentang  MULTIMEDIA ? ...................... ,  saya yakin sekali pasti disini belum banyak yang tau apa itu multimedia ? iya kan ....?
disini Multimedia adalah suatu sarana yang bisa digunakan untuk berbagai hal ,, pengalaman saya menjadi anak multimedia adalah sangat menyenangkan , banyak yang bilang bahwa multimedia menyenangkan TAPI susah dijalanin , yaaah , itu sih tergantung orang yang menjalani ,,,
jika kalian belum memahami multimedia , itu wajar , karena pada awalnya saya juga belum begitu paham,, maklum anak rumahan , hehe , tapi dengan rasa keingintahuan yang tinggi akan mutimedia saya banyak sekali bertanya, dengan begitu pengetahuan akan multimedia semakin luas ,, ketika saya duduk dibangku smp banyak teman - teman yang bercerita tentang multimedia disitulah saya igin sekali untuk sekolah smk dengan jurusan multimedia , dan saya mendegar bahwa di smk n 8 semarang terdapat jurusan multimedia ,, apa lagi saya sangat senang sekali dengan fhotograpy ,
pada saat kelulusan tiba , saya menerima hasil ujian dengan nilai yang lumayan memuaskan , tetapi itu tidak menyurutkan semangat untuk masuk smk n 8 semarang, saya dengan orang tua saya mengikuti pendaftaran penerimaan siswa baru , tes-nya sih lumayan susah  , karena multimedia adalah satu jurusan terbaik di smk 8, setelah proses yang lumayan panjang ternyata perjuangan saya tidak sia-sia , saya diterima menjadi siswa smk n  semarang khususnya jurusan multimedia .

Hari pertama masuk multimedia , temanya sangat menyengakan walaupun masih pada ego masing-masing , awal pertama menerima pelajaran khususnya mata pelajaran produktif bisa dibilang masih mudahh , tapi dengan pribahasa yang melekat yaitu MENYENANGKAN TAPI SUSAH DIJALANI semakin terasa ,,, akan tugas yang menumpuk seperti gunung , tetapi dengan itu semua kita bisa memetik keuntungan yang  diperoleh dari tugas yang banyak , saya yakin bahwa Bapak/Ibu guru memberikan tugas yang banyak itu semua demi kita .
dan manfaat yang diperoleh dari belajar multimedia adalah :

1. Multimedia membuat pelajar mengerti isi pelajaran
2. Multimedia membuat siswa mengingat dengan mudah tentang isi pelajaran
3. Multimedia menyampaikan isi pelajaran dengan canggih dan berkesan
4. Multimedia mampu menjadi sumber pengetahuan
5. Multimedia mampu mencari hubungan antara satu ilmu dengan ilmu lain
6. Multimedia mampu menunjukkan dunia sekitar yang kaya dengan ilmu pengetahuan
7. Multimedia kaya dengan berbagai aktivitas pembelajaran
8. Multimedia mampu menghibur selama proses pembelajaran
9. Multimedia membuat terjadinya interakti antara siswa dengan teknologi terkini
10. Multimedia memberi peluang kepada guru untuk mengubah kaidah pengajaran
11.dll
 
Saya akan memberikan kritikan dan saran tentang multimedia dan bapak/ibu guru yang mengajar saya dan bagi para pembaca :) antara lain :

KRITIKAN : multimedia memang sarana yang sangat menarik dan bisa digunakan untuk berbagai hal tertentu , tapi banyak orang yang menyalah gunakan akan fasilitas yang ada pada multimedia,, 
 
disini saya memberikan kritikan tentu akan memberika saran , tidak mungkin saya hanya meberikan kritikan, kalau hanya memberikan kritikan saja itu berarti menghina , tentu memberikan saran sebagai berikut :
 
SARAN : saya minta bagi para pembaca artikel saya , jika anda tertarik akan multimedia , tolong        untuk lebih memperkenalkan multimedia , karena multimedia merupakan salah satu pembelajaran interaktif .  dan jangan menyalahgunakan fasilitas multimedia ,, 
saya yakin bapak /ibu sudah meberikan pemahaman untuk tidak menyalahgunakan fasilitas yang ada pada multimedia , tapi tolong untuk lebih diperhatikan , terimakasih.
 

sekian artikel yang saya tulis , walaupun hanya beberapa kalimat saja , tapi semoga semuanya bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel saya ,,, 
terimakasih banyak atas waktu yang diluangkan untuk membaca .
wassalamuallaikum wr.wb 
  
                                                                                                                          By:riza ardanisswari
JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR .. SEBAGAI MASUKAN

5 komentar: